Tinjau Banjir, Wahdi Minta Warga Jadi Kontrol Sosial

Tinjau Banjir, Wahdi Minta Warga Jadi Kontrol Sosial

Medialampung.co.id - Di tengah hujan lebat, pada Rabu (4/3) malam, Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman meninjau lokasi banjir di sekitaran Hotel yang ada di 15 Polos, Metro Pusat. 

Hasil tinjauannya, Wahdi mendapati sejumlah pekarangan rumah di lokasi tempat banjir dengan ketinggian sekitar 50 cm. Ia pun sempat memanggil pengelola usaha penginapan atau rumah kost dan hotel. Dikarenakan saluran air melintasi wilayah dua bangunan tersebut. 

Ketika melihat saluran air yang berada di dalam kawasan hotel, Wahdi langsung memanggil Kepala Dinas PU untuk melihat langsung lokasi tersebut, guna mengambil tindakan dengan perhitungan yang matang. 

"Kita lihat dulu, kita lakukan analisa, yang paling penting dalam melakukan pembangunan tentu ada aturannya, apabila ada DAS (Daerah Aliran Sungai). Dasar aliran sungai tidak boleh membangun di atas dasar aliran sungai, yang kedua ada garis sempadan, dan itulah perizinan penting sekali, kalau ada pembangunan melibatkan PU Pengairan," terangnya.

Wahdi juga meminta masyarakat menjadi kontrol sosial dalam setiap pembangunan. "Ya saya kira masyarakat harus menjadi kontrol dalam hal ini tidak usah khawatir, karena tidak ada yang hebat di dunia ini, yang penting tidak melakukan perbuatan yang merugikan, oke nanti kita bicara lebih lanjut nanti, menunggu laporan dulu ya," katanya. 

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan pembangunan untuk menganalisa terlebih dahulu, karena pembangunan yang baik menurutnya harus dipertimbangkan keberlanjutannya.

"Sehingga di masa depan tidak menimbulkan permasalahan baru. Saya meminta OPD agar terlibat dalam setiap pembangunan yang ada di Kota Metro," terangnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: