Empat ASN Daftar Seleksi Terbuka JPTP Lambar

Empat ASN Daftar Seleksi Terbuka JPTP Lambar

Medialampung.co.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Lambar tercatat sebanyak empat orang, Selasa (27/10)

“Hari ini sudah ada empat aparatur sipil negara yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Lambar,” ungkap Kepala Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Lambar Drs. Ahmad Hikami

Kata dia, keempat ASN yang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka JPTP tersebut yaitu Kamaluddin (Plt. Kepala Dinas Perikanan) mendaftarkan diri untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perikanan, Padang Prio Utomo (Plt Kepala Dinas Kominfo) mendaftarkan diri untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kominfo, serta Agus Dharma Putra (Kabag TU Rumah Sakit Alimuddin Umar) dan M Henry Faisal (Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) mendaftarkan diri untuk posisi jabatan sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Khusus untuk posisi jabatan Kepala Satuan Pol PP sampai hari ini belum ada yang mendaftar,” kata dia.

Meskipun cuti bersama dan libur nasional, kata dia, Sekretariat Pendaftaran Seleksi Terbuka JPTP Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar tetap dibuka.

“Walaupun libur bertepatan dengan cuti bersama dan libur nasional Sekretariat Pendaftaran BPKSDM masih dibuka jadi bagi ASN yang ingin mendaftar silahkan datang langsung. Begitu juga dengan ASN yang ingin berkoordinasi bisa datang langsung ke Sekertariat atau via Handphone (HP),” imbuhnya.

Lanjut dia, sesuai dengan jadwal untuk pengumuman seleksi terbuka JPTP Kabupaten Lambar dilaksanakan tanggal 20 Oktober-3 November 2020, penerima berkas tanggal 20 Oktober-3 November 2020, seleksi/penilaian administrasi (rekam jejak) pelamar 3 November 2020, pengumuman hasil seleksi administrasi (rekam jejak) tanggal 3 November, penjelasan uji kompetensi oleh Panitia Seleksi kepada peserta dilaksanakan tanggal 4 November, uji kompetensi dan pengumuman hasil uji kompetensi dilaksanakan pada tanggal 6 November.

Lalu penilaian makalah, pendalaman, pokok pikiran, wawancara dan penetapan hasil seleksi terbuka akan dilaksanakan tanggal 7-8 November 2020 serta penyampaian tiga calon hasil seleksi terbuka kepada pejabat Pembina Kepegawaian Daerah akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020. 

Lanjut dia, pembukaan seleksi terbuka tersebut sesuai dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Pansel dengan No.06/PANSEL-LB/IV.04/2020 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Lampung Barat tahun 2020.

“Bagi ASN yang ingin melihat informasi terkait pendaftaran seleksi terbuka JPTN bisa diakses melalui website : http://www.lampungbaratkab.go.id,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: