Operasi Penyekatan, Polres Pringsewu Halau Pemudik

Operasi Penyekatan, Polres Pringsewu Halau Pemudik

Medialampung.co.id - Operasi penyekatan di daerah perbatasan yang dilakukan Polres Pringsewu selain untuk menghalau pemudik dari luar kota masuk kabupaten Pringsewu, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh pengemudi. Termasuk memberikan masker bagi pengemudi yang belum menggunakan atau tidak memiliki masker.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Martoyo, SIP mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK  mengatakan, penyekatan kendaraan pemudik dilakukan di Tiga pos.

Masing masing Pos pengamanan Gadingrejo yang berbatasan dengan kabupaten Pesawaran, Pos pengamanan Pagelaran yang berbatasan dengan kabupaten  Tanggamus dan Pos Checkpoint Bandung Baru yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung tengah. 

"Sebelum meminta putar balik  juga sudah melakukan berbagai tahapan untuk memastikan bahwa pengemudi tersebut memiliki tujuan untuk pulang kampung," terang Iptu. Martoyo. Seperti menanyakan tujuan pengendara hingga mengecek barang bawaan yang ada di dalam mobil.

"Itu pun kami lakukan secara selektif untuk memastikan bahwa pengemudi kendaraan adalah pemudik,” terangnya.

Jajaran Polres Pringsewu bersama dinas terkait sudah melakukan beberapa kali operasi penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan.. “Sampai saat ini sudah ada lebih kurang 3 unit kendaraan pemudik yang kami minta untuk putar balik lagi,” beber nya.

Untuk itu Iptu Martoyo mengajak masyarakat agar mengikuti semua himbauan pemerintah. Yakin dengan tidak melakukan mudik tahun ini. Hal ini demi kebaikan  bersama, demi mencegah penyebaran Covid-19.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: