Operasi Pembebasan Bupati Pesawaran oleh TNI AL Berlangsung Dramatis

Operasi Pembebasan Bupati Pesawaran oleh TNI AL Berlangsung Dramatis

Medialampung.co.id - Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona ditodong senjata api dan disandera oleh sekelompok terorisme saat hendak menghadiri acara di GSG Pemda setempat. Beruntung sejumlah personel TNI AL sigap melumpuhkan sekelompok teroris itu.

Namun pristiwa tersebut merupakan simulasi penanganan teroris yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI AL III bersama Pangkalan (Lanal) TNI AL Lampung saat  sosialisasi Werfing Penerimaan Taruna/Taruni Anggota Angkatan Laut (AAL), Bintara dan Tamtama TNI AL tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran, Selasa (11/2).

“Saya sendiri kaget, karena sempat ada drama tadi, tidak ada yang memberitahu sebelumnya. Tiba tiba ada yang mencekik saya dari belakang, dan ternyata itu adalah simulasi penanganan teroris oleh Angkatan Laut," ungkap  Dendi

Dalam kesempatan itu, Dendi memberikan motivasi kepada para pelajar tingkat SMA-SMK se- Pesawaran untuk meneruskan jenjang pendidikan ke tingkat berikutnya, baik perguruan tinggi maupun jenjang profesi sebagai Anggota TNI AL.

Sementara itu, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Kolonel Laut, (S) Binsar M.Sirait menambahkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menyosialisasikan rekrutment calon prajurit TNI AL, dan memberikan kisi-kisi agar dapat lulus sesuai kriteria persyaratan dalam rekrutmen TNI AL dan memperkenalkan Profil TNI AL.

“TNI AL membuka pendaftaran secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Dari background manapun dipersilahkan mendaftar dan jika ada oknum yang mengiming- imingi ada yang mengatakan bahwa masuk TNI AL bayar sekian, jangan diikuti  hal itu," tegasnya.

Sekedar diketahui, perekrutan calon Anggota TNI AL kurang lebih 3.430 orang yang akan mengisi sebagai posisi Calon Taruna 130 orang, Bintara 1.500 orang dan Tantama 1.800 orang. Pendaftaran secara online Calon Anggota TNI AL akan dimulai pada 1 hingga 16 Maret 2020. Kemudian pendaftaran fisik pada  1 hingga 26 April 2020 mendatang. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: