Operasi Pasar di Sukau, 1000 Liter Migor Diserbu Emak-Emak

Operasi Pasar di Sukau, 1000 Liter Migor Diserbu Emak-Emak

Medialampung.co.id – Sebanyak 1.000 liter minyak goreng dalam operasi pasar yang digelar Polres Lampung Barat di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat ludes diserbu warga, Kamis (24/2).

Disela meninjau kegiatan itu, Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si, mengatakan, kegiatan operasi pasar yang digelar oleh Polres Lambar itu mendapat respon yang tinggi dari masyarakat, dengan membawa kupon yang telah dibagikan, masyarakat mendatangi lokasi sejak pagi.

“Antusias masyarakat sangat tinggi sekali, sejak pagi sudah ramai dan seluruh paket minyak habis terjual. Namun sebagian besar masyarakat tadi berharap agar Polri atau pemerintah dapat kembali melaksanakan OP agar dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan OP yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menstabilkan pasokan dan harga minyak goreng yang saat ini melonjak dan stok di pasaran terbilang langka.

“Dengan adanya OP ini tentu telah menjawab keluh kesah masyarakat yang dihadapkan dengan kelangkaan minyak goreng yang menjadi salah satu kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Sementara itu, Yani salah seorang warga mengaku sejak pagi sudah datang dan antri untuk mendapatkan minyak goreng dengan satu harga yakni Rp14.000/liternya dengan jatah 2 liter per orang tersebut.

“Harapannya kegiatan OP ini bisa digelar kembali untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, karena kelangkaan minyak goreng ini sangat menyulitkan dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga,” kata Yani.

Demikian pula disampaikan Yuri seorang ibu rumah tangga asal Pekon Hanakau. Ia berharap pemerintah terus hadir untuk membantu masyarakat guna mengatasi kelangkaan minyak goreng yang di tengah masyarakat.

“Operasi pasar ini jadi salah satu solusi efektif untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng saat ini, karena sama siapa lagi kami berharap kalau bukan dengan pemerintah,” imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: