Edwar Anthony : Banyak Orang Pintar, Tapi Tak Mampu Menularkannya

Edwar Anthony : Banyak Orang Pintar, Tapi Tak Mampu Menularkannya

Medialampung.co.id - Banyak orang pintar, tetapi dia tidak mampu untuk menularkan kepintaranya itu kepada orang lain, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony saat menyerahkan Sertifikat Guru Pendamping Muda di sejumlah Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) seperti di TKN Pembina Negeri Agung, TKN Pembina Kampung, Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, Jumat (31/1).

"Kalau kita bicara masalah PAUD, sudah pasti yang terlintas di benak kita adalah anak-anak balita yang sebelum bersekolah di sekolah dasar, terlebih dahulu harus mengikuti pendidikan PAUD, TK, yang merupakan suatu penyelenggaraan pendidikan yang sangat unik dan kompleks. Mulai dari peserta didiknya sampai dengan pendidiknya,” ungkapnya.

Karena pentingnya PAUD inilah, seorang guru PAUD hendaklah membekali dirinya dengan ilmu-ilmu pedagogi yang sangat berguna dalam memberikan pendampingan tumbuh kembang anak didiknya.

“Banyak orang pintar, tetapi dia tidak mampu untuk menularkan kepintaranya itu kepada orang lain. Karena orang itu tidak tahu bagaimana cara mempengaruhi orang lain agar bisa menjadi pintar, diperlukan kiat, yang di dalam dunia pendidikan yang disebut dengan pedagogi,” kata dia. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: