Tinggalkan Polres Lamteng, Popon Minta Jajaran Tetap Solid

Tinggalkan Polres Lamteng, Popon Minta Jajaran Tetap Solid

Medialampung.co.id - Serah terima jabatan (sertijab) dari AKBP Popon Ardianto Sunggoro ke AKBP Wawan Setiawan dilaksanakan di aula Atmani Wedhana Mapolres Lampung Tengah, Sabtu (12/6). 

AKBP Popon Ardianto Sunggoro pindah tugas menjadi Wadirkrimsus Polda Lampung setelah menjabat sebagai Kapolres Lamteng selama 1 tahun tiga bulan.

AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan, Lamteng memiliki wilayah yang cukup luas, saking luasnya, untuk memonitor wilayah dari ujung ke ujung dirinya lebih suka naik motor.

“Mumet kalau naik mobil karena kondisi jalannya," katanya.

Selama dirinya menjabat, kata Popon, seluruh jajaran solid. "Alhamdulillah, selama saya memimpin semua jajaran solid. Saya selalu tanamkan siapa lagi yang membawa nama baik Polres Lamteng," ujarnya.

Popon menyatakan, meski masih kekurangan personel semua permasalahan dan dan konflik bisa terkendali dengan baik. "Banyak Kapolsek yang laporan kekurangan personel. Namun Alhamdulillah koordinasi yang baik segala permasalahan konflik bisa selesai dengan baik," ungkapnya.

Popon meminta jajaran personel Polres Lamteng bisa memberikan apa yang diberikan kepada dirinya selama menjabat. "Apa yang diberikan seluruh jajaran kepada saya, tolong berikan juga kepada Kapolres yang baru. Jaga soliditas. Kalau mau memecah belah gampang. Tapi menjaga kesolidan yang sulit," katanya.

Sedangkan Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan menyatakan semoga dirinya bisa melaksanakan tugas dengan baik. "Mudah-mudahan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya akan teruskan apa yang sudah dilaksanakan Kapolres yang lama. Tentunya ini butuh dukungan dan kerja sama semua. Sekecil apa pun, kita atasi dan selesaikan. Jangan sampai meluas. Terima kasih. Selamat kepada Pak Popon dengan tugas yang baru sebagai Wadirkrimsus Polda Lampung," ungkapnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: