OKK Segera Berakhir, Screening Arus Balik Tetap Lanjut

OKK Segera Berakhir, Screening Arus Balik Tetap Lanjut

Medialampung.co.id - Meskipun Operasi Ketupat Krakatau 2021 akan berakhir tengah malam nanti, namun kegiatan screening arus balik lebaran di wilayah Pringsewu masih akan tetap digelar sampai 26 Mei mendatang. Yakni melalui program kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

"Setelah berakhirnya operasi ketupat pelaksanaan screening tetap berlanjut sampai 26 Mei mendatang," tegas Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH, MH.

Pihaknya dibantu instansi terkait lainya terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. Salah satunya melaksanakan screening arus balik lebaran dan rapid test antigen secara acak, Senin (17/5).

"Hari terakhir pelaksanaan operasi ketupat 2021 kami terus melakukan pemeriksaan arus balik lebaran, dan juga melakukan rapid test antigen terhadap penumpang yang dipilih secara random," ujar AKP Martono, SH., MH.

Sebanyak 26 kendaraan dari berbagai jenis telah dilakukan pemeriksaan, termasuk warga luar wilayah Lampung juga telah dilakukan rapid test antigen.

"Dari puluhan kendaraan yang dilakukan pemeriksaan telah memenuhi persyaratan perjalanan sementara dari 32 orang penumpang yang dites Covid-19 secara random yang merupakan warga luar Lampung hasilnya non reaktif (negatif) Covid-19,” bebernya. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: