OKK Berakhir, KRYD Berlanjut Cegah Cluster Hari Raya

OKK Berakhir, KRYD Berlanjut Cegah Cluster Hari Raya

Medialampung.co.id - Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto didampingi Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro meninjau pos penyekatan Rest Area 172 B Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Meskipun Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021 telah berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kepolisian dalam rangka melakukan penyekatan pasca arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriah. Pemudik yang akan kembali ke daerah asalnya diprediksi setelah usainya Operasi Ketupat Krakatau 2021 meningkat," kata Subiyanto.

Guna mengantisipasi lonjakan masyarakat melakukan aktivitas mobilitas itu, Subiyanto meminta anggotanya bersama TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Dinas Kesehatan tetap melakukan penyekatan di jalur-jalur perbatasan dan perlintasan yang dilewati oleh masyarakat. 

"Penyekatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus tetap ditingkatkan. Jangan sampai menimbulkan cluster baru. Yakni klaster hari raya Idul Fitri. Penyebaran Covid-19 belum usai," ungkapnya.

Setelah meninjau Rest Area Km 172 B, Wakapolda Lampung langsung menuju Pelabuhan Bakauheni guna mengecek situasi perkembangan di lapangan dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19. 

KRYD akan berlangsung selama tujuh hari mulai 18 Mei-24 Mei 2021 dalam bentuk penyekatan dan mengurai masyarakat melakukan mobilitas dengan bepergian. (rls/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: