OKK 2022, Satlantas Polres Lamtim Gelar Baksos Donor Darah

OKK 2022, Satlantas Polres Lamtim Gelar Baksos Donor Darah

Medialampung.co.id - Polres Lampung Timur menggelar bakti sosial donor darah, Kamis (10/3).

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang menjelaskan, bakti sosial yang digelar di Aula Tribrata itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau (OKK) 2022.

"Bakti sosial ini digelar sebagai wujud kepedulian Polres Lamtim terhadap warga yang membutuhkan donor darah," jelas Kapolres pada acara yang juga dihadiri Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi.

Kesempatan yang sama Azwar Hadi menjelaskan, saat ini stok darah di PMI Lampung Timur masih aman.

"Melalui donor darah yang dilakukan hari ini stok darah PMI akan semakin bertambah," ujar Azwar Hadi yang juga Wakil Bupati Lamtim.

Lebih lanjut Azwar mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Sebab,  selain menjaga kesehatan, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi sesama.

"Setetes darah dari pendonor akan bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Azwar.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lampung Timur IPTU Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan, selain dari anggota Polres Lamtim, donor darah juga bisa dari masyarakat umum.

"Intinya kami ingin menambah stok darah yang ada di PMI Lamtim," kata Iptu Bima.

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Lampung Timur Azwar Hadi menyerahkan penghargaan kepada Polres Lamtim yang  telah menyelenggarakan donor darah. 

Penghargaan itu diterima Langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: