Tinggal 26 Sekolah di Tanggamus yang Belum PTM 

Tinggal 26 Sekolah di Tanggamus yang Belum PTM 

Medialampung.co.id - Hingga akhir Oktober ini tinggal 26 Sekolah lagi yang belum menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Dari total 977 satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Artinya, menurut Kabid Pendidikan Dasar Agoeng Basori mewakili Kepala Disdik Tanggamus, Yadi Mulyadi, jumlah satuan pendidikan yang diizinkan untuk menggelar PTM terbatas baru sebanyak 951 sekolah.

Diterangkan Agoeng, sekolah yang diizinkan melaksanakan tatap muka adalah sekolah yang memenuhi kriteria belajar tatap muka di saat pandemi Covid-19. 

Hal itu merujuk pada keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No.03/KB/2021, No.384/2021, No.HK.01.08/Menkes/4242/2021, No.440-717/2021 tanggal 30 Maret 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid 19.

"Syarat sekolah diizinkan tatap muka yakni, seluruh guru dan tenaga sekolah di sekolah tersebut sudah divaksinasi 100%, baik dosis I dan II. Jika guru tidak divaksin ada keterangan medisnya.Kemudian sekolah tersebut melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan memberdayakan UKS dengan pemanfaatannya dari guru, tenaga kependidikan dan siswa," papar Agoeng.

Masih kata Agoeng bahwa, ada kemungkinan jumlah sekolah yang menggelar PTM terbatas bertambah jumlahnya.

"Bagi sekolah yang sudah 100% tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah divaksin dosis kedua segera lapor ke koordinator satuan pelaksana layanan pendidikan (SPLP) yang ada di kecamatan masing-masing sehingga bisa langsung segera didata," pungkas Agoeng.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: