Nurul Ikhwan: Bentengi Keberagaman Dengan Nilai Pancasila

Nurul Ikhwan: Bentengi Keberagaman Dengan Nilai Pancasila

Medialampung.co.id - Bertepatan dengan hari lingkungan hidup tanggal 5 Juni 2021, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Nurul Ikhwan mengadakan acara Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Dusun V Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (5/6).

Dalam acara tersebut Nurul Ikhwan menegaskan bahwa pancasila sebagai benteng keragaman indonesia yang dimanifestokan kedalam 5 sila pancasila terutama sila ketiga yaitu persatuan indonesia.

“Keberagaman merupakan modal bangsa ini untuk memperkokoh negara kesatuan republik indonesia dengan pondasi pancasila dan terus menjaga agar keutuhan bangsa ini terus terjaga ditengah arus modernisasi teknologi informasi yg membawa berbagai macam ancaman bagi ideologi bangsa khususnya para pemuda indonesia,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini kembali mengingatkan agar para pemuda menjaga apa yang sudah diperjuangkan founding father bangsa ini. “Yaitu sebuah bangsa yang besar yang penuh keberagaman yang penuh dengan nilai-nilai luhur sebagai bangsa,” terangnya.

Di bulan pancasila ini juga Nurul Ikhwan juga meminta pemuda untuk terus mengamalkan nilai-nilai di dalam pancasila dengan menjaga lingkungan hidup agar ekosistem lingkungan dapat dinikmati generasi selanjutnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: