Nunik Tinjau Pelayanan di Posko Bakauheni, Setiap Calon Penumpang Diperiksa Ketat

Nunik Tinjau Pelayanan di Posko Bakauheni, Setiap Calon Penumpang Diperiksa Ketat

Medialampung.co.id - Petugas di Posko Check Point Pelabuhan Bakauheni memeriksa kelengkapan surat yang dibawa calon penumpang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) melakukan peninjauan pelayanan posko tersebut, Rabu (27/5).

Peninjauan ini dilakukan Wagub Nunik untuk memastikan petugas melakukan pelayanan guna pengendalian bagi masyarakat yang akan melakukan penyeberangan dari Sumatera ke Pulau Jawa. Hal ini sekaligus dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kelengkapan surat yang diperiksa petugas di antaranya surat kesehatan bebas Covid-19, surat ijin perjalanan, dan surat ijin keluar masuk (SIKM) Jakarta bagi mereka yang akan masuk ke Jakarta.

Setelah dari Posko Check Point, masyarakat diarahkan ke Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Bakauheni untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Setelah lengkap, masyarakat baru diperbolehkan untuk melakukan pembelian tiket.

Usai meninjau posko check point, Nunik juga meninjau tempat penjualan tiket reguler penyeberangan Bakauheni.

Nunik sempat berbincang dengan beberapa masyarakat asal Padang, Sumatera Barat yang hendak melakukan penyeberangan tujuan Malang, Jawa Tengah.

Orang nomor dua di Lampung ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang akan melakukan penyeberangan.

Selanjutnya Nunik meninjau Ruang Observasi Covid-19 dan Posko Gabungan Angkutan Lebaran PT ASDP Indonesia Ferry. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: