SDN 3 Way Mengaku Wisuda 69 Siswa

SDN 3 Way Mengaku Wisuda 69 Siswa

Kepala SDN 3 Way Mengaku Erwansyah, S.Pd, M.M--

Medialampung.co.id - SDN 3 Way Mengaku akan menggelar Wisuda pelepasan siswa/i kelas VI Tahun Pelajaran (TP) 2021/2022 yang dipusatkan di halaman sekolah setempat pada Selasa (14/6).

Kegiatan yang dihelat selama satu hari tersebut mengusung tema "Merdeka Belajar Sekolah Berkelanjutan”.

Kepala SDN 3 Way Mengaku Erwansyah, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa TP 2021/2022 SDN 3 Way Mengaku Melepas 69 siswa angkatan ke-11.

"Beberapa tahun sebelumnya kita menggelar perpisahan seperti pada umumnya yang ditandai dengan melepas atribut, hari ini kita buat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni wisuda," ungkapnya.

Dirinya berharap anak-anak bisa mengenang 10 tahun kedepan walaupun kelak mereka tidak bisa merasakan di wisuda saat sarjana setidaknya pernah merasakan wisuda di Sekolah Dasar.

"Setelah sekitar enam tahun mengenyam pendidikan di SDN 3 Way Mengaku dan mengikuti berbagai tahapan kegiatan belajar serta evaluasi, maka setelah dilepas dan dikembalikan kepada orang tua/wali murid agar dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh," tuturnya.

Prestasi yang diraih SDN 3 Way Mengaku sangat luar biasa, bahkan bisa diraih di tingkat provinsi.

"Dan Alhamdulillah SDN 3 Way Mengaku adalah sekolah yang mengungguli 3 program, yakni diantaranya Sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Literasi di tingkat Provinsi, akan tetapi ada beberapa kendala tidak bisa menuju ke Tingkat Nasional karena belum adanya Fasilitas rumah ibadah dan MCK yang rasio," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar siswa mendapat dukungan dan fasilitas dari orang tua/wali murid untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, banyak pilihan tempat sekolah ada sekolah menengah pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTS).

"Terima kasih kepada seluruh orang tua/wali murid yang dilepas saat ini atas kepercayaan menitipkan putra dan putrinya untuk dididik dan dibina di sekolah ini. Perlu kita ketahui terselenggaranya acara ini juga berkat dukungan orang tua/wali murid kelas VI yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Bambang Kusmanto selaku ketua komite SDN 3 Way Mengaku," imbuhnya.(ant/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: