Nunik Ajak Pelajar Bersih-bersih di Taman Gajah

Nunik Ajak Pelajar Bersih-bersih di Taman Gajah

Medialampung.co.id - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia melakukan aksi bersih lingkungan bersama ratusan siswa SMA/SMK Bandarlampung, di Elephant Park, Bandarlampung, Selasa (11/2). Aksi ini menurut Nunik--sapaan akrab Chusnunia---diharapkan menjadi inspirasi siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kebersihan dan keindahan lingkungan harus kita jaga bersama, dan dimulai dari diri sendiri. Dengan dimulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, menggunakan kemasan yang tidak habis sekali pakai, dan menggunakan barang yang ramah lingkungan," beber Nunik.

Dia menilai dengan menjaga lingkungan tetap bersih, suasan akan semakin nyaman dan indah. "Mari jaga lingkungan kita tetap bersih dan nyaman, termasuk Elephant Park ini, sehingga dapat kita jadikan tempat untuk bersilaturahmi antar sesama teman,"lanjut Nunik.

Guna menyadarkan kebersihan lingkungan, Nunik mengaku akan mengunjungi sekolah-sekolah yang hari ini hadir untuk melakukan aksi bersih lingkungan.

"Saya akan berkeliling ke sekolah SMA/SMK yang hadir hari ini, untuk menyerap aspirasi dari siswa/i sekolah tersebut. Karena pembangunan di Lampung, tak lepas dari aspirasi dan masukan dari anak-anak Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan menjelaskan Lampung memiliki destinasi wisata yang tidak kalah daerah lainnya. Tentunya kemajuan pariwisata Lampung tidak lepas dari dukungan adik-adik semua, dengan mengenalkan pariwisata kita kepada sanak saudara dan juga melalui Media Sosial.

"Lampung memilliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun wisata lampung," jelasnya.

Kalau bicara wisata, jelas Edarwan, maka tak lepas dengan kebersihan. Kebersihan lingkungan termasuk di lingkungan wisata, harus kita jaga, sehingga tempatnya akan indah, nyaman, dan bersih.

"Untuk itu, setelah melakukan senam ini, maka kita akan melakukan bersih-bersih bersama, menjadikan Elephant Park sebagai destinasi wisata yang bersih dan aman," ujar Edarwan.

Sebelum melaksanakan aksi bersih lingkungan, seluruh siswa SMA/SMK dan jajaran Pemprov Lampung melakukan Senam Lampung Berjaya. Adapun beberapa sekolah di Bandarlampung yang hadir pada aksi bersih dan senam Lampung Berjaya tersebut di antaranya SMAN 2, SMAN 4 , SMK 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 8, SMAN 9, SMAN 10, SMAN 11, SMAN 13, SMAN 14 , dan SMA Utama. (rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: