NPC Lampung Minta Pemprov Beri Perhatian Berupa Fasilitas 

NPC Lampung Minta Pemprov Beri Perhatian Berupa Fasilitas 

Medialampung.co.id - Usai di lantik Sebagai Ketua Organisasi olahraga disabilitas atau National Paralympic Committee (NPC) Indonesia wilayah Lampung Iman Hendri Setiawan mengatakan saat ini pihaknya akan fokus untuk membentuk NPC di 10 kabupaten/kota. 

"Kita akan fokus membentuk NPC di Kabupaten/Kota agar terjaring atlet ke acara olimpiade selanjutnya," ungkapnya saat dimintai keterangan usai dilantik di Gedung Pusiban, Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Senin (13/12).

Ia mengatakan saat ini yang tergabung di NPC baru ada 15 atlet tapi yang bersaing di nasional kurang dari 10 atlet, Maka pihaknya akan segera mencari bibit-bibit atlet baru.

"Karena kita juga baru punya atlet di cabang renang, bulu tangkis dan tenis meja," terangnya. 

Kemudian ia juga meminta kepada Pemprov Lampung dapat menyetarakan para atlet baik dalam hal bonus maupun fasilitas. 

"Sampai saat ini kita pembinaan atlet di daerah masing-masing karena memang belum ada fasilitas. Kita juga meminta kepada Pemprov Lampung untuk sekretariat untuk NPC agar kita sejajar dengan KONI punya sekretariat sendiri," harapnya.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi NPC Indonesia, Rio Suseno berharap, para atlet ini dapat menunjukan kinerjanya, sehingga pemerintah memberikan support serta dukungan.

"Bonus bagi atlet ini disetarakan dalam penghargaan dan juga dalam kompetisi baik yang normal maupun yang disabilitas," tambahnya. 

Dilokasi terpisah Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwasanya untuk tahun 2021 NPC sudah diberikan dana hibah tetapi untuk tahun 2022 tidak ada dengan alasan terbentur dengan aturan. 

"Untuk tahun depan 2022 karena aturan yang ada tidak memungkinkan untuk diberikan. Jadi kita siasati dari kegiatan Dispora untuk memfasilitasi apa kegiatan mereka namun kita akan lihat anggarannya terlebih dahulu," kata dia. 

Pemprov Lampung Lampung siap membangun komunikasi dengan NPC dalam upaya memberi perhatian terhadap para atlet NPC terlebih para atlet sudah mempunyai prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Lampung. 

"Ya kita akan terus dukung. kita akan lakukan itu bisa perorangan, perusahaan dan juga APB kita sendiri dengan berbagi kegiatan guna mendukung para atlet NPC," Pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: