Nilam Cahya Butuh Uluran Tangan Dermawan

Nilam Cahya Butuh Uluran Tangan Dermawan

Medialampung.co.id - Nilam Cahya (4), bocah asal Desa Marga jadi Kecamatan Mesuji timur Kabupaten Mesuji, sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, ia diduga mengalami infeksi pada bagian matanya.

Menurut Putri (26) bibi dari Nilam sebenarnya kejadian tersebut berawal sekitar seminggu lalu saat sang bocah akan mandi sore namun setelah keluar dari kamar mandi sang anak mengaku kok matanya sakit namun setelah itu dia main seperti biasa.

“Saat malam kok matanya bengkak dan hari selanjutnya tambah bengkak dan malah mengeluarkan darah dan nanah,” kata Putri, Minggu (15/3).

Menurutnya Dari mata Nilam yang bengkak sebelah kiri itu, Mengeluarkan cairan berupa nanah dan darah, ia pun tak berhenti menangis.

Selain itu dia menambahkan, jika sudah memeriksakan sang keponakan ke Rumah sakit di Simpang penawar Kabupaten Tulang Bawang namun kami disarankan untuk mendatangi (RSUDAM) Abdoel Moeloek.

“Disana, dokter spesialis mata bilang Nilam mengalami infeksi di bagian kelopak mata dan disarankan untuk dirawat, tapi karena keterbatasan biaya, Nilam terpaksa kami bawa pulang, yang pasti penyakit tersebut bukan bawaan dari lahir,” ucapnya.

Putri berharap ada dermawan yang dapat membantu pengobatan keponakannya tersebut, sebab mereka memang benar-benar dari keluarga tidak mampu. Ayah Nilam yang bernama Suloyo hanya bekerja sebagai buruh sedangkan ibunya telah meninggal dunia, jadi sang anak hanya tinggal bersama kakek dan neneknya.

"Sebagai bibi, melihat keponakan saya Kasihan, tapi kami belum ada kemampuan untuk membawa ditempat yang layak, namun sekali lagi saya berharap mudah-mudahan ada yang mau membantu perobatan keponakan saya ini," harapnya.

Terpisah, Kepala dinas Sosial Kabupaten Mesuji Gunarso mengatakan pihaknya siap membantu pengobatan bocah asal Desa Margojadi Kecamatan Mesuji Timur tersebut. 

"Ya, Kita akan segera urus agar segera dipersiapkan adminduknya supaya dapat penanganan lebih lanjut,” jelasnya.(muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: