Niat Operasi Kaki, Malah Divonis Positif Corona

Niat Operasi Kaki, Malah Divonis Positif Corona

Medialampung.co.id - Hendak operasi diabetes di bagian kaki di Rumah Sakit Mardi Waluyo, pria lanjut usia berumur 70 tahun asal Lampung Tengah malah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Rapid Test tim medis.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, menurutnya pasien tersebut awalnya hendak menjalani operasi diabetes, namun yang bersangkutan tensinya tinggi dan mengalami batuk-batuk.

"Dari situ dilakukan Rapid Test, hasilnya positif, maka tim pun mengambil tindakan melakukan uji swab, serta memasukan pasien tersebut ke ruang isolasi RS Mardi Waluyo," ujarnya kepada Medialampung.co.id, Selasa (21/4).

Meski begitu, menurut Nasir Rapid Test belum menjamin pasien positif Covid-19, "Karena kan rapid test ini pengujian antibodi, kalau anti bodinya keluar berarti ada virus masuk hasilnya akan positif," tuturnya.

"Namun kemungkinan virus yang masuk bukanlah Covid-19, melainkan virus penyebab flu dan lainnya. Sehingga untuk memastikannya kita tunggu hasil uji swab," ungkapnya.

Mengenai apakah pasien ada riwayat perjalanan ke daerah terinfeksi Covid-19 atau bertemu dengan orang yang terinfeksi, Nasir pun menuturkan tim survei gugus tugas Covid-19 tengah melakukan pengumpulan data.

"Ya itu yang kami belum tahu, namun tim survei Covid-19 lagi mengumpulkan data untuk mencari tahu riwayat perjalanan dan pertemuan pasien," ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini pasien masih berada di RS Mardi Waluyo,"Infonya malam ini akan dipindah ke RSUD A Yani, tapi saya belum dapat laporan terbaru, yang jelas di RS Mardi Waluyo ada ruang isolasi," ungkapnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: