Pemkab Lambar akan Launching Car Free Day 26 Juni Mendatang

Pemkab Lambar akan Launching Car Free Day 26 Juni Mendatang

--

Medialampungco.id - Pemkab Lampung Barat akan melaunching hari bebas kendaraan (Car Free Day) pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang. Persiapan launching car free day sendiri, dibahas pada acara coffee morning yang digelar di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, yang dipimpin langsung oleh PJ. Sekkab Drs. Adi Utama Senin (13/6).

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Lambar Tri Umar Yani, SP., MSI., mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pihak kepolisian baik polres maupun polsek berkaitan dengan rencana launching tersebut.

"Kegiatan Launching Car Free Day di Lampung Barat merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Namun, harapannya kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Kedepannya akan dilakukan satu minggu sekali, dua minggu sekali atau satu bulan sekali," ungkapnya.

Dijelaskan, dengan dilakukannya Car Free Day harapan kedepannya bisa menggerakkan ekonomi serta menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dan dilaksanakan secara berkelanjutan. 

"Karena pada kegiatan ini, kita tidak fokus pada formalitas saja. Tetapi, bagaimana cara agar memenuhi kebutuhan masyarakat akan hari bebas kendaraan tersebut," sebut Tri Umaryani.

Selanjutnya, kegiatan tersebut berisi dukungan terhadap ekonomi kreatif seperti tari, pelayanan kesehatan, senam bersama, bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

"Puncak launchingnya akan dipusatkan di tugu liwa, karena tugu liwa merupakan ICON untuk para Fotografer.Sedangkan, untuk penutupan sendiri di Hamtebiu sampai dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Pasar Liwa," bebernya.

Sementara, PJ Sekkab Lambar Adi Utama berharap Dinas Perhubungan (Dishub) ikut bersinergi dan memonitor pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan lancar

 

"Saya berharap kepada seluruh perangkat daerah agar dapat mendukung berjalannya car free day," imbuhnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: