Rabu, Dana TPG-PNSD Triwulan I Rp14 Miliar Cair

Rabu, Dana TPG-PNSD Triwulan I Rp14 Miliar Cair

Tunjangan Profesi Guru--

Medialampung.co.id - Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I (Januari-Maret) tahun 2022 di Kabupaten Lambar akan segera cair. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) besok, Selasa (14/6) akan mengajukan surat perintah membayar (SPM) kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Surat perintah membayar akan kita ajukan ke BPKD besok dan mudah-mudahan Rabu (15/6) dananya sudah ditransfer ke rekening para guru dan pengawas sekolah,” ungkap Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (13/6/2022).

Ia memaparkan, sesuai dengan SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah guru penerima TPG PNSD di Kabupaten Lambar triwulan I sebanyak 1.215 orang, rinciannya guru Taman Kanak-kanak (TK) K 35 orang, pengawas 22 orang, Sekolah Dasar (SD) 829 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 329 orang. 

“Total anggaran untuk TPG triwulan I sebesar Rp14 miliar lebih termasuk didalamnya pajak,” katanya.

Dikatakan Bulki, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru. 

 

“Kita berharap kepada guru dan pengawas agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi karena perhatian pemerintah terhadap kalangan guru cukup tinggi, salah satunya dengan memprogramkan sertifikasi guru. Jadi diharapkan kepada para guru dan pengawas jangan bermalas-malasan melaksanakan tugasnya,” tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: