Napi Rutan Kotaagung Panen Tanaman Hidroponik dan Ikan Lele 

Napi Rutan Kotaagung Panen Tanaman Hidroponik dan Ikan Lele 

Medialampung.co.id - Narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Agung, Tanggamus berhasil panen kangkung hidroponik dan puluhan kilogram ikan lele siap konsumsi pada Sabtu (11/9). 

Kepala Rutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh Mengatakan Budidaya Kangkung Hidroponik dan ikan lele merupakan inovasi dari Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) angkatan 53 yang saat ini sedang melaksanakan Kegiatan belajar di rumah (daring), di Rutan dengan memanfaatkan terbatasnya luas lahan di Rutan Kota Agung. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari pengabdian Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) angkatan 53,” kata Akhmad Sobirin. 

Salah satu Taruna POLTEKIP, Kukuh Al Akbar mengatakan tanaman hidroponik yang dibudidayakan adalah jenis sayuran kangkung, pakcoy dan sawi, selanjutnya untuk budidaya ikan lele kami memanfaatkan kolam ikan yang berada di sebelah tanaman hidroponik sekaligus sebagai sarana pengairan untuk tanaman hidroponik tersebut.

“Alhamdulillah tanaman hidroponik tumbuh dengan subur serta ikan lele pun pertumbuhannya cepat sehingga dapat dipanen hari ini. Semoga kedepannya hasil panen dapat lebih baik lagi," tutupnya.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: