Dukung Penerapan Prokes, TP-PKK Lumbokseminung Bagikan Masker

Dukung Penerapan Prokes, TP-PKK Lumbokseminung Bagikan Masker

Medialampung.co.id - Untuk menekan laju penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat melalui TP-PKK Kecamatan Lumbokseminung membagikan masker ke setiap pekon, di kecamatan setempat, Rabu (17/2).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Lumbokseminung Siti Mahdalena Hendri, mengatakan, dalam rangka membantu upaya pemerintah untuk penanggulangan wabah Covid-19 ini, TP-PKK turut mengambil peran untuk memberikan edukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sekaligus mendistribusikan masker kepada masyarakat di tingkat pekon.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan masyarakat semakin memahami akan pentingnya protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Lanjut dia, pembagian masker ini menjadi program TP-PKK Lambar ini yang menyasar untuk seluruh lapisan masyarakat, dan bersamaan dengan itu pihaknya juga mengajak kader TP-PKK tingkat pekon untuk terus mensosialisasikan prokes kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Semoga sedikit upaya ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lumbokseminung, dan kita juga berharap serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara, Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos., menambahkan bahwa dengan adanya pembagian masker sekaligus sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat khususnya di Kecamatan Lumbokseminung dapat membentengi diri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada semua pihak, mulai dari peratin, ketua TP-PKK tingkat pekon, termasuk kader posyandu agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, disiplin menjalankan prokes dan selalu kontrol masyarakat pendatang yang masuk ke masing-masing wilayah,” pesannya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: