Nanang Ermanto Resmikan Klinik Rawat Inap Cendana

Nanang Ermanto Resmikan Klinik Rawat Inap Cendana

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, meresmikan Klinik Rawat Inap Cendana yang beralamat di Jl. Cendana 2 Dusun 2A Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Rabu (23/2).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Rumah sakit Bob Bazar Lamsel Dr. Putra Harapan, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Siruaya Utamawan, S.E., Anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PDIP Rosdiana, Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP., Jajaran Pejabat daerah Lamsel, M.M., Kepala Desa Jatimulyo Sumardi SE serta aparatur desa.

Dalam kesempatan itu Nanang berharap keberadaan klinik ini dapat mengurangi tugas pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan.

"Mungkin dengan hadirnya klinik ini masyarakat Jati Agung dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan cepat. Apalagi, klinik Cendana ini siap melayani 24 jam dengan lokasi yang representatif," ungkap Nanang.

“Serta nantinya agar klinik Cendana bisa memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat Jatiagung," harapnya.

Sementara anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan mengungkapkan semoga klinik Cendana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar dengan baik dalam rangka menyehatkan masyarakat 

"Sesuai dengan target Pemerintah, di tahun 2024 tidak ada lagi masyarakat yang sakit dan tidak bisa dilayani," terangnya

Lanjutnya dirinya juga berharap agar Klinik Cendana bisa segera bekerjasama dengan BPJS.

Anggota Dewan Pengawas BPJS ini juga mempersilakan melaporkan Rumah sakit jika tidak melayani peserta BPJS dengan baik kepada Dewan Pengawas jika dalam kerja sama terjadi hal-hal yang tidak sesuai. Apalagi sampai merugikan dan menyulitkan pasien.

Sementara itu, Direktur PT Mukayfa Sentosa Abadi Wirahadikusumah, dalam sambutannya menjelaskan Klinik Cendana yang hadir dengan tagline "Sahabat Hidup Sehat" siap berkolaborasi dan bersinergi dengan banyak pihak untuk memberi pelayanan terbaik di bidang kesehatan.

Wira sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa Klinik Cendana hadir tidak hanya kuratif, tapi juga promotif dan preventif, demi mengedepankan layanan kesehatan masyarakat.

"Kami telah siapkan ruang UGD yang buka 24 jam, juga ada ruang rawat inap dengan 8 bed, kebidanan, farmasi, bahkan menerima layanan home care sebagai upaya membantu masyarakat secara maksimal," ungkap ketua PWI Lampung 

pada Kesempatan itu tersebut Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto juga melakukan donor darah di klinik Cendana (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: