Dukung Konservasi, Satgas TMMD Lakukan Penghijauan

Dukung Konservasi, Satgas TMMD Lakukan Penghijauan

Medialampung.co.id - Dalam upaya pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam, Satgas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 04222 Lampung Barat (Lambar), melakukan gerakan sasaran penghijauan di lokasi TMMD pada titik yang telah ditinjau sebelumnya.

Satgas yang dikomandoi Dansatgas Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., tersebut menyiapakan ribuan bibit pohon yang akan ditanam oleh satgas TMMD bersama masyarakat di kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), pada Kamis (24/10)

Kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis bibit pohon di sekitar lokasi TMMD oleh anggota Satgas tersebut sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya bencana alam.

"Penanaman pohon yang dilakukan tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi sekaligus upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang,” ungkap Adri Nurcahyo.

Namun, semua itu perlu adanya kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat hutan dan lingkungan, serta bibit pohon yang sudah di tanam agar dapat  tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak.

Sementara itu, untuk meningkatkan moril dan semangat, anggota satgas TMMD bersama warga mengadakan pertandingan olahraga bola voli yang digelar di Pekon Bandar Agung, kali ini pertandingan bola voli tersebut lebih banyak melibatkan masyarakat.

Pertandingan bola voli yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dalam rangka mendukung kegiatan non fisik TMMD Ke-106 tahun 2019, walaupun dalam keterbatasan namun mereka tetap antusias dan semangat ikut serta dalam pertandingan.

Jika diperhatikan tentunya dapat ditarik kesimpulan bahwa meski di dalam keterbatasan dan ketertinggalan, tidak menyurutkan semangat warga untuk ikut serta di setiap kegiatan TNI untuk mendukung keberhasilan program pembangunan TMMD ke -106 Kodim 0422/LB supaya nantinya dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: