Polres Waykanan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Polres Waykanan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Medialampung.co.id - 250 anggota Polres Waykanan dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2020 di Aula Adhi Pradana Polres setempat, Selasa (20/10)

Pengecekan dilakukan oleh Tim Urkes Bag Sumda Polres Waykanan yang dipimpin  Kabagsumda Polres Waykanan Kompol Martaudin didampingi PLH Paurkes Bripka Sunarto bersama anggota urkes Pengatur Bayu Aji Wicaksono, Amd. Kep., Futri, Amd. Keb., Rifki, Amd. Kep. dan beberapa personil Bagsumda Polres Waykanan.

“Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka melengkapi nilai pemeriksaan kesehatan berkala yang terdapat dalam penilaian 13 Komponen individual personel Polri, Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya,” ujar Kapolres AKBP Daniel Binsar Manurung melalui Kabag. Sumda Kompol Matauddin.

Masih menurut Martauddin, ke-13 aspek Komponen yang dilakukan penilaian antara lain, penilaian kinerja anggota dan ASN Polri pada SMK, Penelitian pencatatan anggota dan ASN Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan, dan tanda jasa yang dimiliki.

Hasil akhir kompetensi masing-masing diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui peningkatan prestasi kinerja, pengembangan potensi dan karir personil yang bersangkutan, serta mengembangkan manajemen organisasi dalam lingkungan kerja.

Selain itu, dapat digunakan memenuhi syarat segi pengetahuan keterampilan, sikap dan perilaku untuk memperoleh personil yang layak untuk meningkatkan kinerja baik dalam seleksi, sekolah, pangkat dan jabatannya.

“Pada akhirnya tujuan sebenarnya adalah  seluruh personil dapat melaksanakan dengan baik, sehingga dapat terpilih menjadi personil yang berprestasi di semua jenjang kepangkatan dan layak mendapatkan reward, begitu pula sebaliknya mendapatkan punishment,” tegas Kompol Martauddin.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: