Dua Tiang Listrik Roboh Ditabrak Mobil, Listrik Padam Sementara 

Dua Tiang Listrik Roboh Ditabrak Mobil, Listrik Padam Sementara 

Medialampung.co.id – Dua Tiang jaringan listrik serta satu Bayonet (Penyangga) tegangan menengah yang berada di desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan patah setelah ditabrak mobil SUV jenis Datsun GO Nopol BE 1544 CX, Selasa (12/4) sekitar jam 13.30 WIB.

Akibat dari patahnya tiang listrik itu, sebagian wilayah di desa Karanganyar mengalami pemadaman listrik, dimana setelah kejadian petugas PLN dari Rayon Natar langsung mengerakan petugas untuk melakukan perbaikan.

Di tempat kejadian, Koordinator Yantek PLN ULP Natar Henri SM.R menuturkan saat ini pihaknya telah mengerahkan sejumlah petugas teknis untuk melakukan recovery (pemulihan) dan estimasi waktu perbaikan secepatnya 

“Jadi kondisinya dua tiang patah dan satu bayonet (penyangga). Untuk tiang patah akan diganti dengan baru yang berjumlah tiga, sehingga akan memakan waktu yang cukup lama," ujarnya 

Pemadaman saat ini dilakukan, untuk menjamin keamanan masyarakat dan petugas dalam melakukan perbaikan, apalagi tiang tersebut merupakan penyangga jaringan listrik tegangan menengah yang akan sangat berbahaya apabila masih dalam kondisi menyala.

“Kami harap masyarakat khususnya pelanggan PLN dapat maklum dan sabar menunggu karena upaya penormalan akan kita upayakan secepatnya,” imbuhnya.

Menurut korban yang bernama Darsono (50), Mobil melaju dari Karangnyar menuju Metro saat di lokasi ban pecah dan oleng tidak bisa dikuasai hingga menabrak tiang tersebut. 

Sementara dari pantauan medialampung.co.id di lokasi, akibat patahnya tiang listrik tersebut sejumlah kabel listrik nampak menjuntai dan menjulur di pinggir jalan (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: