Dua Tiang Ambruk, Listrik di Wilayah Suoh-BNS Padam Hingga Belasan Jam

Dua Tiang Ambruk, Listrik di Wilayah Suoh-BNS Padam Hingga Belasan Jam

Medialampung.co.id - Dua unit tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di jalur Batubrak-Suoh Lampung Barat, tepatnya di Pemangku Selipas Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak rubuh, delapan tiang lainnya turut terseret.

Akibatnya, terjadi pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) selama belasan jam. 

Manager PLN Rayon Liwa Ari Setiawan mengungkapkan, robohnya dua tiang dan menyeret delapan tiang lainnya tersebut terjadi pasca hujan deras sekitar pukul 18.00 WIB pada Senin (19/10), namun baru diketahui sekitar pukul 19.00 WIB. 

"Ada dua tiang yang roboh, tetapi karena delapan tiang lainnya ikut tertarik dan menyebabkan kondisi tiang miring, sehingga perlu penanganan untuk mengembalikan ke posisi semula, " ungkapnya. 

Menurut dia, karena mempertimbangkan keselamatan petugas, maka penanganan baru bisa dilakukan Selasa (20/10) pagi. Perbaikan diawali dengan penggantian tiang yang patah, lalu perbaikan-perbaikan pada delapan tiang lainnya yang kondisinya miring. 

"Petugas kami terus berupaya untuk mempercepat perbaikan, petugas dari unit Kenali, Sekincau dan Suoh juga turut serta dalam perbaikan tersebut, dan target kami siang nanti listrik untuk wilayah Suoh dan BNS bisa kembali menyala, " pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: