Polres Pringsewu Siapkan Ruang Screening Covid-19

Polres Pringsewu Siapkan Ruang Screening Covid-19

Medialampung.co.id - Masuk ke Mapolres Pringsewu kini harus terlebih dahulu melewati Ruang Screening. Tak hanya warga, personel Polres Pringsewu juga diharuskan masuk ke ruangan berukuran 4x6 meter yang didirikan tepat di depan pintu masuk.

Selain itu Polres Pringsewu  juga telah menyiapkan peralatan dan petugas kesehatan dari Ur Dokkes Polres Pringsewu. Dengan dibantu oleh petugas Sentra pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) dan Sat Sabhara untuk mengawali semua kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut setiap harinya.

"Setiap personil maupun pengunjung yang datang ke Mako Polres Pringsewu wajib untuk dilakukan Screening kesehatan terlebih dahulu," Jelas Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, SIK.

Adapun tujuan didirikanya ruang Screening kesehatan tersebut sebagai salah satu upaya Polri khususnya Polres Pringsewu dalam hal mencegah penyebaran terhadap Virus Covid-19.

Di dalam ruang Screening kesehatan  petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemberian cairan hand Sanitizer dan penyemprotan cairan Desinfektan.

Bila hasil pemeriksaan Screening kesehatan ada personil Polri atau pengunjung  yang dalam kondisi sakit dan atau mengalami gejala-gejala seperti Panas, batuk, pilek, radang tenggorokan maka akan di data.

"Selanjutnya kita  sarankan untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat terlebih dahulu," beber AKBP Hamid Andri Soemantri SIK.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: