Polres Pesawaran Tertibkan Sejumlah Titik Kerumunan

Polres Pesawaran Tertibkan Sejumlah Titik Kerumunan

Medialampung.co.id - Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro dan jajaran bersama Koramil 421-02/Gedongtataan lakukan patroli di sejumlah titik yang disinyalir menjadi tempat kerumunan.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pesawaran dengan menghimbau agar masyarakat  tetap berada di rumah. 

"Kita lakukan patroli bersama anggota TNI AD, untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19," ungkapnya, Selasa (24/3).

Dikatakannya, selain mengimbau agar tetap dirumah, Popon  juga meminta masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Himbauan juga disampaikan kepada sejumlah kantor pelayanan publik seperti Bank untuk melakukan hal yang yang dianjurkan pemerintah seperti penyemprotan desinfektan maupun pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun.

"Karena tempat itu (Bank *red) tak jarang dikunjungi masyarakat, dan ternyata masih ada pelayanan publik yang belum menerapkan apa yang diinstruksikan pemerintah. Makanya tadi kita ingatkan kembali," ucapnya 

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut lanjutnya, Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berhubungan dengan orang banyak.

"Sebagai referensi, Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat apabila masyarakat tidak mengindahkan maka Polri tidak segan untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul atau sifatnya mengumpulkan orang banyak disuatu tempat. Jika masyarakat menolak atau melawan aparat, maka Polisi akan menindak sesuai pasal 212, 216 dan 218 KUHP yang bisa diterapkan bagi masyarakat yang berkumpul disuatu tempat," jelasnya. 

Untuk itu pihaknya berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut bisa menggugah kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Saya berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran tentang bahaya Covid-19, sehingga semua masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran tidak terkena paparan virus ini," tandasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: