Polres Metro Gelar Sosialisasi

Polres Metro Gelar Sosialisasi

Medialampung.co.id - Belakangan situasi Global di gegerkan dengan virus COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona di sejumlah Negara, Virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi system pernapasan ringan, Infeksi pernapasan berat hingga kematian.

Maka dari itu untuk mencegah terjangkitnya virus tersebut, Rumah Sakit Mardiwaluyo melakukan sosialisasi di lingkungan Polres Metro,  pada Kamis (5/3).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah. Diungkapkan Dokter Abigail salah satu dokter yang hadir, Virus COVID-19 ini terdapat gejala klinis, seperti demam, batuk pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Namun gelaja-gelaja seperti itu, menurutnya tidak dapat disimpulkan langsung bahwa orang yang mempunyai gelaja tersebut menderita virus Corona, kecuali sebelumnya mereka pernah memakan makanan seperti daging kelelawar, daging ular dan daging unta, atau dekat dengan hewan tersebut.

Apakah virus corona bisa disembuhkan ? Dokter Abigail menjelaskan, pada saat ini virus tersebut belum bisa disembuhkan dengan obat khusus.

 “Virus tersebut belum bisa disembuhkan dengan obat khusus, namun dari kebanyakan pasien yang menderita virus tersebut dapat sembuh dikarenakan juga melalui daya tubuh yang kuat, jika pasien yang sebelumnya menderita penyakit seperti jantung, paru-paru atau penyakit dalam lainnya serta terlebih lagi sudah lansia, maka penyakit tersebut tidak bisa disembuhkan,” jelasnya.

Bagaimana cara pencegahannya, menurutnya virus corona bisa diatasi dengan cara yaitu tetap tenang, meningkatkan daya tahan seperti rajin berolahraga dan makanan yang sehat, menjaga lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun khususnya setelah bersalaman dengan orang lain.

Sementara itu, Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah, mengarahkan kepada seluruh anggota untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, "Semua penyakit berasal dari Allah dan disembuhkan oleh Allah, maka dari itu kita sangat penting untuk selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah dan jangan lupa berdzikir,” ucapnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: