Polres Mesuji Bimbing Pelajar Hindari Kenakalan Remaja

Polres Mesuji Bimbing Pelajar Hindari Kenakalan Remaja

Medialampung.co.id - Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mesuji melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Kenakalan Remaja di Usia Produktif" di Aula Mapolres Mesuji, Sabtu (29/02).

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri puluhan perwakilan dari siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kecamatan Simpang Pematang.

Di hadapan ratusan siswa, Kasat Binmas Polres Mesuji, Iptu Sarijo mewakili Kapolres Mesuji, AKBP Alim, memaparkan tentang bahaya kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan.

"Di usia ananda seperti saat ini, rasa penasaran cukup tinggi, tapi sebaiknya ada kontrol untuk kegiatan-kegiatan negatif. Sebaiknya, perbanyak kegiatan positif untuk terus memacu prestasi," ujar Sarijo

Sarijo sangat mewanti-wanti para peserta untuk menghindari segala macam kenakalan remaja seperti aksi premanisme, pergaulan bebas, serta penyalahgunaan narkotika.

"Selain merusak masa depan, juga bisa berurusan dengan hukum bila melanggar. Sebaiknya dihindari saja, banyak kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan," tandasnya.(muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: