Mulai Mereda, Penambahan Kasus Covid-19 di Lambar Nihil

Mulai Mereda, Penambahan Kasus Covid-19 di Lambar Nihil

Medialampung.co.id - Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, berdasarkan Update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar pada Jumat (12/3) nihil.

Hal ini menunjukkan bahwa kasus Covid-19 di kabupaten setempat mulai mereda, bahkan dari 15 kecamatan di Lambar sebagian besar telah masuk dalam zona hijau atau nihil kasus Covid-19.

Satgas Penanganan  Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, tidak ada penambahan untuk kasus Covid-19, tidak hanya itu untuk jumlah pasien isolasi saat ini tinggal 14 orang lagi dan sisanya telah dinyatakan sehat serta telah melakukan aktifitas seperti biasa.

”Alhamdulillah tidak ada penambahan untuk kasus Covid-19 hari ini, selain itu untuk jumlah pasien isolasi juga  kembali berkurang, tinggal 14 orang lagi, sebagian besar  pasien terkonfirmasi telah menjalani isolasi dan dinyatakan sehat,” ungkap Erna, Jumat (12/3).

Dijelaskan Erna, untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 14 orang yang masih menjalani isolasi tersebut terdiri dari Balikbukit empat orang, Waytenong tiga orang, Sukau tiga orang, Gedungsurian dua orang dan Lumbokseminung dua orang. 

”Semoga tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi Covid-19 di Lambar kedepannya, sehingga seluruh kecamatan di Lambar  bisa  kembali ke zona hijau, artinya nihil terkonfirmasi Covid-19,” kata Erna menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar, S.H, M.Si., mengungkapkan, kasus Covid-19 di 11 dari 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Barat periode 11 Maret 2021 nihil dan masuk dalam zona hijau, sementara empat kecamatan lainnya masuk dalam zona kuning, bahkan jika sebelumnya Kecamatan Balikbukit yang berpredikat zona oranye kini telah berubah menjadi zona kuning menyusul tiga kecamatan lainnya.

Untuk kecamatan nihil kasus Covid-19, yakni Kecamatan Sekincau, Sumberjaya, Batubrak, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam, Pagardewa, Bandarnegeri Suoh, Suoh, Batuketulis dan Belalau. Tetapi khusus untuk Lumbokseminung itu masih ada satu pasien isolasi.

Selanjutnya, empat kecamatan dengan zona kuning yakni Balikbukit, Waytenong, Sukau dan Gedungsurian,  dan pihaknya berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di  tiga kecamatan tersebut, sehingga bisa menyusul masuk di zona hijau. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: