Dua Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Balikbukit Dinyatakan Sudah Sehat 

Dua Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Balikbukit Dinyatakan Sudah Sehat 

Medialampung.co.id - Setelah menjalani masa isolasi mandiri selama sekitar 10 hari, dua pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 Tn. K dan Ny. R Warga Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat kini telah dinyatakan sehat. Itu ditandai dengan adanya penyerahan surat keterangan telah sehat oleh tim gugus tuga kecamatan, Selasa (6/10). 

Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan, mengatakan dengan telah dinyatakannya sehat bagi dua pasien tersebut, maka kecamatan Balikbukit telah kembali ‘zero’ kasus Covid-19.

“Alhamdulilah, dua warga kita yang sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 kini sudah sehat setelah menjalani isolasi mandiri. Ini kabar baik, dan kita berharap tidak ada penambahan kasus baru dari penularan wabah ini,” kata Akmal.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Covid-19 dapat menginfeksi siapapun. Untuk itu Mari kita terus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan disiplin maka kita turut serta membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pesannya.

Sementara, kepala UPT PRI Liwa, Harjunadi S.St, menambahkan setelah menjalani masa isolasi 10 hari, pasien tersebut tidak mengalami gejala infeksi Covid- 19, sehingga kedua pasien telah dinyatakan sehat dan kini dapat beraktifitas seperti biasa namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Meski telah dinyatakan sehat, namun kami tetap mengimbau agar menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga stamina serta rajin berolahraga,” pesannya.

Diketahui, sebelumnya dua warga Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil test Swab. Tuan K sendiri merupakan hasil tracing dari Ny. R warga yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: