STQ 2022 Kabupaten Pringsewu Perlombakan 50 Tangkai

STQ 2022 Kabupaten Pringsewu Perlombakan 50 Tangkai

STQ menjadi langkah untuk menyeleksi qori Qoriah pada MTQ tingkat provinsi mendatang di tutup sekda yang juga ketua LPTQ Pringsewu Heri Iswahyudi.--

Medialampung.co.id - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) 2022 Kabupaten Pringsewu menjadi langkah persiapan mengikuti MTQ Provinsi Lampung ke-49 di Kabupaten Mesuji pada November/Desember mendatang.

STQ berlangsung di Regency Gadingrejo memperlombakan 50 tangkai yang terbagi di 9 mimbar, bertujuan untuk menggali potensi qori dan qoriah. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan STQ merupakan salah satu tahapan menuju ajang MTQ Provinsi Lampung ke-49 yang tinggal lima bulan lagi. 

Oleh karena itu, pada tahapan selanjutnya, yakni program pembinaan terhadap peserta yang terpilih melalui STQ ini agar dilakukan lebih intensif dan maksimal. 

"Pada MTQ ke-48 tahun 2021 lalu kita meraih peringkat ketiga. Saya berharap prestasi tersebut bisa ditingkatkan lagi, sebab kabupaten/kota lain juga mempunyai harapan dan motivasi yang sama, yaitu meningkatkan prestasi dan memperbaiki posisi ranking pada setiap cabang perlombaan," pesannya saat menutup kegiatan tersebut, kemarin.

Ditambahkan Kabag Kesejahteraan masyarakat Rustian mengatakan STQ yang dibuka Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dihadiri Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifa'i di Hotel Regency, Gadingrejo, berlangsung sejak Jumat (10/6).

"Melalui STQ akan mampu menjaring para qori dan qoriah yang terbaik," harapnya.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: