Operasi Patuh Digelar, Patuhi Aturan Lalulintas!

Operasi Patuh Digelar, Patuhi Aturan Lalulintas!

--

Medialampung.co.id - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022, dipusatkan di lapangan Mako Polres setempat, Senin (13/6). 

Pada pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 tersebut peserta upacara diikuti oleh satu peleton pasukan Kodim 0422 Lambar, satu pleton Pol PP dan satu pleton Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. 

Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, MM., yang memimpin langsung apel gelar pasukan menyampaikan, keselamatan menjadi sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

"Apel gelar pasukan yang kita laksanakan pagi ini menandakan dimulainya Operasi Patuh Krakatau 2022 dengan tema 'Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa' dimana Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dengan cara bertindak edukatif, persuasif serta simpatik humanis," ungkapnya.

Terusnya, tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2022 yang dikhususkan fungsi Sat Lantas yaitu menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik.

"Beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan selama operasi patuh Krakatau tahun 2022 yaitu Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

 

Kepada anggota, ia juga menekankan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik petugas maupun masyarakat dalam melaksanakan tugas, hindari tindakan-tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri dan lakukan tugas Operasi ini dengan baik dan berpedoman pada aturan Perundang undangan yang berlaku," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: