Adi Erlansyah Buka STQ 2022 Kabupaten Pringsewu

Adi Erlansyah Buka STQ 2022 Kabupaten Pringsewu

--

Medialampung.co.id - Penjabat (Pj) Bupati Adi Erlansyah membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2022, di Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (10/6) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pringsewu, A.Rifa’i, Forkopimda, dan pejabat Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Adi Erlansyah mengatakan, STQ merupakan upaya untuk menumbuhkan minat, dan motivasi serta mengikutsertakan masyarakat dalam pembinaan syiar Islam, sekaligus membina generasi muda yang cinta Islam dan Al Qur’an sebagai kitab sucinya.

Ia berharap, melalui STQ akan mampu menjaring para qori dan qoriah yang terbaik, yang akan diikutsertakan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-49.

“Saat MTQ ke-48 tingkat provinsi, Pringsewu meraih peringkat ke-3, sehingga diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi mengatakan, STQ dilaksanakan selama tiga hari yakni, 10 sampai 12 Juni dengan memperlombakan 50 tangkai yang terbagi di 9 mimbar.

 

“Tujuan STQ ini, menggali potensi qori dan qoriah sebagai persiapan mengikuti MTQ Lampung ke-49, di Kabupaten Mesuji pada November-Desember 2022 mendatang,” jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: