Kerusakan Nozzle, Diduga Penyebab Terbakarnya SPBU Liwa

Kerusakan Nozzle, Diduga Penyebab Terbakarnya SPBU Liwa

--

Medialampung.co.id - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, telah melakukan penyelidikan terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jaga Sakti Liwa, di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, pada Jumat (10/6) lalu.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Ari Satriawan mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK, MM., melalui Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Ipda Doni Dermawan D, S.Psi., mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari percikan api dari salah satu nozzle di SPBU tersebut.

"Untuk hasil penyelidikan, dugaannya api berasal dari Nozzle, kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap rekaman Closed Circuit Television (CCTV) tersebut," ungkap Doni, Minggu (12/6).

Menurutnya, untuk sementara ini satu unit sepeda motor jenis Suzuki Thunder warna biru kami amankan sebagai barang bukti termasuk rekaman CCTV. 

"Untuk sepeda motor milik korban yang juga ikut terbakar saat kejadian kami amankan sementara untuk barang bukti," ujarnya.

Untuk diketahui, empat buah nozzle pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU Jaga Sakti Liwa terbakar, sekitar pukul 14.50 WIB pada Jumat (10/6).

Kebakaran terjadi dalam beberapa menit setelah pada akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas menggunakan Apar. 

Kerugian akibat kerusakan nozzle sekitar Rp300 juta, kemudian untuk kerugian yang dialami pemilik sepeda motor atas nama Novan (27) warga Padang Dalom Kecamatan Balikbukit sekitar Rp3 juta. 

 

Tampak sejumlah polisi mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi, serta memeriksa rekaman CCTV serta mengamankan barang bukti. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: