SMP Muhammadiyah Baradatu Gelar Khitan Massal

SMP Muhammadiyah Baradatu Gelar Khitan Massal

Owner RSHK, Hi Kamino sedang memberikan santunan kepada anak yatim peserta sunatan massal di SMP Muhammadiyah Baradatu, Minggu (12/6)--

Medialampung.co.id - Dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan gedungnya yang baru, SMP Muhammadiyah Baradatu bekerjasama dengan Rumah Sakit Haji Kamino (RSHK) menggelar khitanan massal pada Minggu (12/6). 

Selain dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Waykanan, Ketua PCM Baradatu, Tokoh-tokoh Muhammadiyah Baradatu, Aisyiyah, Pimpinan RS Haji Kamino, nampak pula Owner RS Kamino Baradatu Hi Kamino yang juga tokoh senior Muhammadiyah Waykanan.

“Kegiatan ini dilaksanakan awalnya hanya menargetkan 50 anak, namun saat hari-H mencapai 90 anak. kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun, dimana melalui kegiatan ini kita juga sekaligus gedung baru SMP Muhammadiyah Baradatu, dimana selain gedung baru insya Allah fasilitasnya juga jauh lebih baik dari yang lama,” ujar Ketua Panitia Jayadi, S.Pd, M.Pd. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMP Muhammadiyah yang juga Ketua PCM Baradatu H.Sukindro mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan dari semua pihak hingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, 

“Sesuai dengan semangat gerakan dakwah Muhammadiyah maka dilakukan kegiatan sosial bagi masyarakat, selain itu kegiatan Muhammadiyah juga memperkuat dakwah, pengajian, dan santunan anak yatim,” ujar Hi Sukindro. 

Sementara, Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu, S.STP, melalui Kasi Trantib Muhlisun menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut yang tentunya sangat membantu masyarakat serta Pemerintah Kecamatan Baradatu menjaga kesehatan masyarakat.

“Pada dasarnya sunat ini kan tujuannya agar anak anak kita sehat, nah kegiatan semacam ini dapat juga dilakukan oleh organisasi lainnya untuk membantu masyarakat,” Ujar Muhlisun.

Sedangkan Ketua PDM Waykanan, H.Joko Susanto, SH., tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan hatinya atas terlaksananya sunatan massal tersebut, dan berharap agar panitia pelaksana dan RS Kamino selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT, karena telah berbuat kebajikan bagi masyarakat yang juga bagian dari perjuangan dakwah Fisabilillah.

“PDM Waykanan mengapresiasi kegiatan bakti sosial khitanan massal, dimana juga melalui kegiatan ini akan meningkatkan pemahaman bahwa warga Muhammadiyah ini ada dan tetap bergerak. walaupun misalnya warga Muhammadiyah hanya beberapa orang tetapi mampu membawa manfaat bagi orang banyak. Semangat dakwah Muhammadiyah adalah dakwah yang aplikatif,” tegas Joko Susanto seraya berharap agar SMP Muhammadiyah Baradatu dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: