Sandiaga Uno Dukung Krui Pro Dari QS 5000 Menjadi QS 10000

Sandiaga Uno Dukung Krui Pro Dari QS 5000 Menjadi QS 10000

--

Medialampung.co.id - Dukungan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pelaksanaan Krui Pro di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nampaknya akan lebih serius. 

Pasalnya, kedepan Kemenparekraf akan kembali mendukung event internasional itu ditingkatkan dari sebelumnya dengan Qualifying Series (QS) 5000, menjadi QS 10000 di tahun 2023.

Demikian disampaikan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno-Red), dalam pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000 yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesbar, Sabtu (11/6).

Menurutnya, dengan dilaksanakan event ini merupakan yang terbaik di dunia, hingga kedepan perlu dikembangkan wisata surfing di Pesbar ini. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung di tahun-tahun berikutnya bisa ditingkatkan kembali.

"Kemenparekraf sangat mendukung pelaksanaan Krui Pro ini kembali digelar dan ditingkatkan dari saat ini dengan QS 5000, di tahun 2023 nanti menjadi QS 10000," katanya.

Masih kata dia, dengan event ini tentu akan menciptakan bahkan membuka lapangan kerja baru, serta meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi. 

Karena itu kedepan diharapkan bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pesbar khususnya.

 

"Ekonomi masyarakat akan meningkat, karena dalam event Krui Pro ini mereka (para peselancar) bukan hanya datang untuk event surfing saja, namun juga akan berdampak terhadap para pelaku usaha seperti pelaku UMKM dan lainnya," pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: