Way Tenumbang Kembali Meluap, Puluhan Rumah Warga Terdampak Banjir

Way Tenumbang Kembali Meluap, Puluhan Rumah Warga Terdampak Banjir

--

Medialampung.co.id - Puluhan rumah di Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terdampak banjir akibat luapan sungai Way Tenumbang, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (10/6).

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, mengatakan, banjir yang sempat merendam pemukiman warga di wilayah Pekon Sukarame tersebut memang sering terjadi akibat luapan sungai Way Tenumbang, dan genangan banjir pun tidak berlangsung lama. Saat ini juga sudah mulai berangsur surut.

"Lebih kurang ada sekitar 20 an rumah warga yang terdampak banjir dengan ketinggian berkisar 10-20 centimeter. Sebagian memang genangan banjir itu ada yang sempat masuk kedalam rumah warga namun tidak berlangsung lama," katanya.

Lanjutnya, kondisi banjir itu sampai saat ini sudah berangsur surut. Mudah-mudahan tidak lagi terjadi hujan lebat. Mengingat sungai Way Tenumbang yang banjir hingga meluap ke pemukiman warga itu karena di wilayah Pesbar khususnya di Kecamatan Pesisir Selatan ini terjadi hujan lebat. Sehingga debit air sungai Way Tenumbang cukup tinggi dan deras.

 

"Sementara ini belum terjadi adanya kerugian materil, warga yang terdampak banjir pun tidak ada yang sampai diungsikan. Kita juga tetap akan memantau kondisi pasca banjir di wilayah Pekon Sukarame tersebut," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: