DPD Golkar Tanggamus Gelar Musda ke-X 

DPD Golkar Tanggamus Gelar Musda ke-X 

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020, Senin (10/8) di GSG Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting. 

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni beserta jajaran pengurus DPD I Partai Golkar Lampung, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus hasil Musdalub Hi. Heri Ermawan beserta jajaran pengurus, Anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Tanggamus dan jajaran pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tanggamus.

Ketua Panitia Pelaksana Musda X, Piter Anderson mengatakan bahwa  dasar pelaksanaan Musda X  Partai Golkar Kabupaten Tanggamus berdasarkan Keputusan Munas X Partai Golkar tahun 2019 Nomor VIII/Golkar  tentang Perubahan AD/ART Partai Golkar, lalu petunjuk pelaksanaan DPP Partai golongan karya Nomor : Juklak-05/DPP/Golkar/VI/2016. Instruksi DPP Nomor : S1-3/Golkar/VII/2020 tentang instruksi merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan Musda Kabupaten Tanggamus masa bakti 2016-2021 (Hasil Musdalub 2016-2021), Surat DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Nomor : B-25/DPDPG-I/LPG/VIII/2020 perihal persetujuan penyelenggaraan Musda X, Serta Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Tanggamus tentang penyelenggaraan Musda X.

"Saya sebagai ketua panitia pelaksana  Musda X Partai Golkar  Kabupaten Tanggamus mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah membangun dan bekerja sama sehingga pelaksanaan Musda X Partai Golkar Tanggamus dapat terlaksana dengan penuh tanggung jawab untuk mengemban amanah partai sesuai AD/ART," ujar Piter.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani berharap pelaksanaan Musda X Partai Golkar dapat menghasilkan keputusan yang tidak hanya untuk kalangan internal partai saja tetapi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanggamus dan dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Tanggamus.

"Yang hadir hari ini hampir semua parpol, ada, banyak warna tentu indah layaknya seperti pelangi. Mudah-mudahan parpol di Tanggamus ini tetap mengedepankan politik santun, karena dengan hal-hal yang baik insya Allah kita akan tetap menjaga harmonisasi,” kata bunda Dewi.

Sementara Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni dalam sambutannya mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Musda mempunyai kewenangan untuk membuat program lima tahun kedepan, kemudian membentuk komposisi kepengurusan lima tahun kedepan serta menyampaikan pertanggungjawaban sebelumnya.

"Musda ini berlangsung lima tahun sekali, semoga ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk Partai Golkar," kata Ismet Roni.

Dalam kesempatan itu Ismet Roni juga meminta kepada pengurus Partai Golkar Tanggamus hasil Musda untuk bekerja memajukan partai dan mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Selain itu juga pesan Ketua DPD Golkar Lampung agar Partai Golkar Tanggamus ini bisa memiliki gedung kantor sendiri," kata dia.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: