DPC PDIP Pringsewu Tanam 600 Pohon Buah

DPC PDIP Pringsewu Tanam 600 Pohon Buah

Medialampung.co.id - Solid Bergerak Bersama Rakyat, jajaran DPC PDIP Pringsewu melakukan penanaman 600 batang pohon buah-buahan di lahan bengkok pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Minggu (15/3). 

Ketua DPC PDI-P Pringsewu, Palgunadi mengatakannya penanaman pohon buah-buahan tersebut dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-47 serta Gerakan Cinta Bumi PDI-P, satu pohon untuk nusantara hijau. 

"Dalam rangka gerakan cinta Bumi ini memang bukan menanam pohon di seluruh kabupaten Pringsewu . Tetapi  kami jadi pemicu dan pelopor untuk seluruh warga mencintai bumi dengan menanam pohon," ungkapnya.

Dalam penanaman pohon yang dihadiri Camat Gadingrejo, Yuli Susapto, Anggota DPR-RI, Ir. Hi. Endro S Yahman, Anggota Fraksi PDI-P Pringsewu dan jajaran DPC PDI-P, Palgunadi menyarankan masyarakat menanam pohon yang bermanfaat untuk jangka pendek dan panjang.

"Kami menyarankan menanam pohon buah-buahan dengan akar tunggang. Sehingga, pohon bisa dimanfaatkan sebagai penghijauan. Kemudian buahnya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membantu perekonomian kebutuhan rumah tangga," sarannya. 

Meski hanya 600 batang pohon buah-buah yang ditanam bersama masyarakat pekon Tulungagung, namun harapannya kedepan bisa ditiru oleh masyarakat lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Selain di Pekon Tulungagung, Pekon Fajar Agung Kecamatan Pringsewu juga sudah siap penanaman pohon .

Sementara itu, Kepala pekon Tulungagung, Dermawan mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPC PDI-P Pringsewu yang telah berpartisipasi membantu untuk penghijauan di lahan bengkok pekon Tulungagung sekitar 10 hektare. 

"Di lahan  bengkok 10 hektar ini ada Ruang Terbuka Hijau (RTH). Saya berharap kedepannya dapat dijadikan sebagai tempat wisata buah-buahan yang berkerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, " harapnya.  (Rnn/Sag)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: