DPC HKTI Lambar Baksos Vaksinasi Covid-19 

DPC HKTI Lambar Baksos Vaksinasi Covid-19 

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Lampung Barat, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) vaksinasi Covid-19, bertempat di Mega Loss Pasar Simpangsari, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Rabu (23/12). 

Dalam baksos itu di hadiri Bupati Parosil Mabsus, Ketua HKTI Lambar yang juga Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom.,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lambar, Riyadi, Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo, juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Camat Sumberjaya Drs Dahlin, M.Pd., Kepala Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.Km., Lurah Tugusari Amir Syafarudin, S.E., Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Dalam baksos itu juga hadir tamu kehormatan luar daerah, diantara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Lampung, Ir. Umar Ahmad yang juga Bupati Tulang Bawang, Mantan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S.

Kegiatan baksos yang diselenggarakan HKTI Lambar itu menyediakan 1.500 dosis vaksin, dengan rincian 1.200 untuk vaksin dosis pertama dan 300 dosis untuk vaksin kedua yang diikuti masyarakat umum.

Pada acara tersebut sekaligus dilakukan pendistribusian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan jumlah 341 Paket diperuntukkan kepada Lansia, Ibu hamil dan Ibu Menyusui yang ada di Kecamatan Sumberjaya.

Dalam sambutannya Bupati Parosil Mabsus mengatakan bantuan untuk Lansia, Ibu hamil dan Ibu menyusui bentuknya ada susu, gula, minyak beras dan lainya, jangan dilihat jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lambar kepada masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Sementara terkait pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Pemkab Lambar dengan HKTI dan PMI. "Hadirnya HKTI di Lampung Barat memberikan kontribusi nyata, contohnya yaitu terselenggaranya Bakti Sosial ini," tegasnya.

Dan atas nama bupati Lambar Parosil sapaan akrab Pakcik ucapkan terima kasih kepada HKTI yang telah berperan berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkab Lambar terkait vaksinasi.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi di Lampung Barat mencapai di angka 75%," jelasnya. 

Sementara pada sambutan Ketua HKTI Provinsi Lampung, Ir. Umar Ahmad, upaya baksos vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk mempertebal imun tubuh. "Mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19 dan walaupun kita sudah vaksin, kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," harapannya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: