Dovizioso: Marquez Absen, Titel Juara Dunia Tetap Sulit Untuk Diraih

Dovizioso: Marquez Absen, Titel Juara Dunia Tetap Sulit Untuk Diraih

Medialampung.co.id - Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengakui apabila merebut titel juara dunia tidak semudah apa yang dibayangkan orang banyak. Meskipun musim ini tidak ada Marc Marquez, tetapi persaingan masih sulit dengan berbagai permasalahan yang muncul.

Absennya Marquez karena menderita cedera lengan memang membuat Dovizioso lebih bersemangat untuk menatap musim ini. Penggemar MotoGP juga yakin bahwa Desmo Dovi bisa berbicara banyak karena rival utamanya harus menepi cukup lama. Kendati demikian, hasil balapan yang ditorehkan Dovizioso selama ini masih jauh dari kata memuaskan.

Dovizioso baru bisa meraih total 1 kemenangan dan 2 podium saja, Pebalap asal Italia itu bahkan masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 67 poin (beda 3 poin dari pemuncak klasemen yaitu Fabio Quartararo). Menanggapi performanya itu, Dovizioso mengaku jika persaingan tahun ini tetap sulit meski tanpa Marquez sekalipun. Semua pebalap juga memberikan perlawanan sengit yang tidak dapat diremehkan begitu saja.

“Siapapun yang mengatakan mereka tahu bagaimana memenangkan Kejuaraan Dunia ini, mereka berbohong. Masalahnya adalah Anda fokus pada aspek tertentu dan ternyata di balapan nanti ban berperilaku sangat berbeda. Dalam hal ini, apa yang bisa Anda lakukan?” ucap Dovizioso.

“Anda mungkin memiliki kekuatan dan kelemahan, tetapi kami tidak pernah harus melalui banyak pasang surut. Ada aspek yang berada di luar kendali kami dan ini sangat rumit. Biasanya Anda bekerja dan tumbuh. Sekarang itu tidak terjadi,” imbuh rekan setim Danilo Petrucci itu.(ligola/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: