Donor Darah PPNI Disambut Baik dan Diharapkan Bukan Hanya Momen HUT

Donor Darah PPNI Disambut Baik dan Diharapkan Bukan Hanya Momen HUT

Medialampung.co.id. - Dalam rangka HUT Ke-46, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung Tengah menggelar bakti sosial donor darah di BBC Hotel Bandarjaya Kemarin, Selasa (17/3). Darah yang disumbangkan akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit untuk pasien yang membutuhkan.

Ketua PPNI Lampung Dedi Aprizal mengatakan kegiatan baksos ini dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota. "Donor darah ini dilaksanakan secara serentak di 15 kabupaten/kota se-Lampung. Target kita 300 pendonor dari warga. Nanti kita salurkan ke rumah-rumah sakit untuk pasien yang membutuhkan," katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Lamteng Sumarsono sangat mendukung apa yang dilakukan PPNI. "Tentunya kita sangat mendukung kegiatan ini. Mengingat Lamteng sekarang ini sangat memerlukan banyak stok darah berkaitan dengan mewabah demam berdarah dengue (DBD). Kita berharap ke depannya kegiatan ini bukan hanya diadakan dalam rangka ulang tahun. Tapi, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin," ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. "Saya menyambut baik adanya kegiatan sosial donor darah seperti ini sehingga bisa membantu sesama bagi yang membutuhkan transfusi darah. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan. Ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain guna membantu sesama. Lewat momen peringatan hari jadi PPNI ini tentunya masyarakat merasa terbantu,” ungkapnya.

Loekman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan  yang bergabung dalam kegiatan ini.

"Saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga apa yang kita lakukan ini punya makna besar bagi orang lain. Selamat Ulang Tahun Ke+46 kepada keluarga besar PPNI. Semoga makin eksis menjalankan kegiatannya yang tentunya disenergikan dengan program pemerintah," tutupnya. (rls/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: