Dokter Wahdi Isi Khutbah Jumat di Masjid Nurul Ikhwan

Dokter Wahdi Isi Khutbah Jumat di Masjid Nurul Ikhwan

Medialampung.co.id - Dokter Wahdi yang rutin mengisi khotbah di masjid-masjid, selalu mengajak jamaah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, di tengah merebaknya Virus Covid-19, Dokter Wahdi juga mengajak jamaah untuk terus berikhtiar dan menjaga kebersihan serta kesehatan demi mencegah virus Covid-19.

Di Masjid Nurul Ikhwan, Ganjar Agung, Metro Barat, Dokter Wahdi ketika menyampaikan khutbah, jamaah terlihat antusias menyimak dan fokus mendengarkan serta meresapi. Khutbah yang disampaikan oleh Dokter Wahdi terdengar lemah lembut namun tegas. 

Dalam khutbahnya, menurut Dokter Wahdi salah satu menjaga kesehatan adalah dengan meningkatkan hormon kenyamanan dan keceriaan, menurutnya membaca Al Quran merupakan salah satu cara meningkatkan hormon kenyamanan dan keceriaan tersebut. 

"Dalam Surat Al Isra 82, bahwa memahami Al Quran dan membaca dengan baik, dengan tartil maka hati akan menjadi nyaman, pendekatan yang terbaik adalah dengan membaca alquran. Ketika terbentuk kesehatan jasmani dan rohani maka akan terbentuk kesehatan sosial, nilai ta'awudz kita di situ, dalam Al Maidah ayat 2, akan terlihat pada individu kita, mereka yang sehat, adalah yang sosialnya juga sehat," sampainya.

Lanjut Dokter Wahdi, dalam menghadapi permasalahan covid-19 kita harus mematuhi perintah protokol kesehatan, dimulai sejak kita bangun tidur, diminta untuk cuci tangan, dan kata kata yang baik.

"Ahli kedokteran islam saat itu berkata bahwa kepanikan adalah sebab penyakit dan kesabaran adalah pencegah penyakit, maka mari kita tingkatkan kesabaran, jagalah silaturahim. Pengarang buku fiqh Indonesia tertua yakni Prof.H.Sulaiman Rasyid juga mengajarkan dalam ketenangan adalah obat sehingga harus hilangkan kesombongan dan keangkuhan kita," katanya.

Dokter Wahdi yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Metro berpasangan dengan Pak Qomaru Zaman itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas kota, harus dijaga, menurutnya harus saling bahu membahu diperlukan, dan umat islam harus bersabar dalam perjuangan.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: