Doakan Prajurit Gugur di Nduga, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Shalat Ghaib

Doakan Prajurit Gugur di Nduga, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Shalat Ghaib

Medialampung.co.id. - Prajurit Brigif 4 Marinir/BS menggelar shalat ghaib dan doa bersama di Masjid Al-Bahrie Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung.

Shalat Ghoib dan doa bersama dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Brigif 4 Marinir/BS untuk mendoakan prajurit terbaik Korps Marinir yang telah gugur dalam menjalankan tugas di Papua. 

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan seluruh jajaran Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama serentak pada hari ini. 

"Sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono seluruh jajaran Brigif 4 Marinir/BS juga mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari," ungkapnya.

Dikatakan, Shalat Ghaib dan doa bersama serta pengibaran bendera setengah tiang mulai sejak Senin  hingga Rabu 30 Maret 2022 di seluruh jajaran Brigif 4 Marinir/BS sebagai wujud belasungkawa dan penghormatan kepada prajurit Korps Marinir yang tewas di Nduga. 

Kedua prajurit Marinir TNI AL yang gugur adalah Lettu Mar (Anumerta) Muhammad Iqbal, dan Praka Mar (Anumerta) Wilson Anderson Here.

Diketahui 2 (dua) prajurit terbaik Korps Marinir  gugur saat Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Nduga, Papua, lantaran diserang oleh Teroris KKB Papua, Sabtu 26 Maret 2022. (esn/ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: