Djohan : Pendataan Bantuan Harus Tepat Sasaran

Djohan : Pendataan Bantuan Harus Tepat Sasaran

Medialampung.co.id - Wakil Walikota Metro, Djohan mengimbau aparatur kelurahan dan ketua RT/RW yang ada di Bumi Sai Wawai untuk tepat sasaran mendata penerima bantuan sosial dampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Dikatakan Djohan, sebagai aparatur kelurahan dan ketua RT dan RW harus saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, terutama dalam mengatasi warga kurang mampu untuk mendapat bantuan.

"Pendataannya harus dilakukan benar-benar dan tepat sasaran," ujarnya.

Menurutnya, dalam melakukan pendataan warga kurang mampu di wilayahnya. Terkadang data yang didapatkan RT dan RW tidak sama dengan data yang ada di kelurahan.

"Kurangnya koordinasi menjadi kendala juga, data RT dan RW tidak sinkron dengan data kelurahan. Nah, ini yang kemungkinan menyebabkan bantuannya tidak tepat sasaran," tuturnya.

Tak hanya soal pendataan warga kurang mampu, Djohan juga mengimbau kelurahan dan RT/RW untuk aktif memantau lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan bersih.

"Kita ini tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama. Apalagi di musim Covid-19 ini, kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW harus memperhatikan lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan tidak kumuh. Tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: