Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah di Lamtim Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah di Lamtim Rusak

Medialampung.co.id - Bencana angin puting beliung menyerang Kabupaten Lampung Timur, Selasa (7/9).

Kali ini, bencana yang diawali hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan 13 rumah dan 1 gedung Sekolah Dasar (SD) di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai mengalami kerusakan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik menjelaskan, bencana angin puting beliung itu menyerang Dusun VII dan IX Desa Margasari pukul 04.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun belasan rumah dan 1 gedung SDN mengalami kerusakan pada bagian atap," jelas Mujianto.

Dilanjutkan, saat ini petugas BPBD bersama Forkopimcam dan pamong desa sedang melakukan pendataan kerusakan akibat bencana tersebut.

"Dari pendataan itu, BPBD berencana menyalurkan bantuan asbes," jelas Mujianto.

Terpisah Camat Labuhan Maringgai Indrawati melalui Sekretaris Kecamatan Agustinus Tri Handoko menjelaskan, berdasarkan data sementara, bencana itu mengakibatkan 7 rumah dan 1 SD di Dusun VII mengalami kerusakan. Rinciannya, 5 rumah rusak ringan, 2 rusak berat dan SD mengalami kerusakan ringan.

Kemudian, di Dusun IX, 1 rumah rusak berat dan 5 rusak ringan. "Saat ini, Camat bersama Forkopimcam dan BPBD masih meninjau lokasi kejadian," jelas Agustinus. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: