Ditengah Operasi Zebra, Satlantas Bagikan Masker dan Vitamin

Ditengah Operasi Zebra, Satlantas Bagikan Masker dan Vitamin

Medialampung.co.id - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020 dengan membagikan masker, vitamin C serta tabungan harian anak-anak kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres, Sabtu (31/10).

Diketahui, Operasi zebra tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 sampai dengan 08 November 2020.

Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan, S.H. mendampingi Kapolres  AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK., M.H. menerangkan, Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan kegiatan simpatik dan preventif serta mengajak pengendara tentang keselamatan berlalu lintas, selain itu juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Operasi zebra untuk kali ini sifatnya mengajak, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik dan preventif kepada masyarakat berupa pembagian masker kepada para pengguna jalan, vitamin C, tabungan harian untuk anak-anak, dan lainnya,” ucap Dwi.

Lanjut dia, selama operasi berlangsung serta selalu melaksanakan penyuluhan terkait dengan peraturan berlalu lintas dan sosialisasi mengenai protokol Kesehatan Covid-19.

“Dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat agar selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, supaya kita bersama-sama menciptakan kamseltibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: